About

Selamat datang di arik.blog

Perkenalkan, nama saya Ari Kurniawan.

Saat ini merupakan digital media untuk Brown Bag Films Bali studio. Saya juga seorang blogger paruh-waktu yang menulis soal video game, review produk yang saya beli dan pakai sendiri serta ide-ide nyeleneh saya.


Amazing artwork by @helloditta

Dari Coba-Coba jadi Ketagihan

Cerita dibalik blog ini sama seperti kebanyakan blogger. Dimulai dari coba-coba buat blog -> baca tentang banyak blogger yang jadi kaya -> buat blog serius -> tidak sukses -> buat blog lain lagi -> tidak bisa keluar dari lingkaran setan ini.

Tapi, sejak tahun 2019, saya tidak mau fokus lagi pada sisi monetize dari blog. Saya cuma pengen banyak menulis curhat aja. Ya, kalo ada job, anggap aja itu Anugrah Terindah dari Tuhan Yang Maha Esa

Pindah-Pindah Platform

Dulu waktu pertama kali buat blog, saya pakainya blogger.com/ (2007). Terus, bosen… Lalu pindah ke WordPress (2014). Terus, bosen… Lalu pindah lagi ke static site (blog ini).

Kok pindah-pindah sih?

Tidak ada alasan khusus, saya cuma cepat banget bosen (ya, kalau 6 tahun itu bisa dibilang cepat sih).

Kenapa arik.blog?

Saya “kadang” menulis soal topik yang cukup nyeleneh (dalam artian bagus sih) dan belum tentu bisa ditemukan di blog lain.

Misalnya soal bagaimana saya menghasilkan 28 Juta Sebulan, perjalanan menemukan nomor telepon 021-500-454 sampai seremnya Binis Berita Hoax.